Gandeng Vanaya Coaching Institute Gelar Program Persiapan Pensiun

Sony B Sofjan

Vanaya.co.id. Salah satu perusahaan terbesar dibidang penerbitan dan percetakan media massa nasional menggandeng Vanaya Coaching Institute untuk menggelar program Wealth Coaching bertajuk “Ready to Retire”, Senin (11/09) di Palmerah, Jakarta Selatan. Acara ini dihadiri oleh para eksekutif dan profesional yang peduli dengan persiapan keuangannya di masa mendatang.

Perusahaan tersebut berdiri sejak tahun 1963 memiliki beberapa anak perusahaan/bisnis unit yang bervariatif dari media massa cetak dan lain-lain. Program persiapan pensiun yang berdampak positif sangat dibutuhkan untuk ribuan karyawannya.

Sedangkan Vanaya Coaching Institute adalah perusahaan yang berpengalaman untuk meningkatkan akselerasi keuangan. Vanaya juga merupakan mitra regional dari penyelenggara resmi accelerated learning untuk mastery di bidang coaching bernama “The Art and Science of Coaching” (TASC) yang berafiliasi Erickson Coaching Internasional.

“Ready to Retire adalah program Wealth Coaching dari Vanaya Coaching Institute yang khusus ditujukan bagi para profesional yang sudah mendekati usia pensiun. Program ini bertujuan mempersiapkan profesional untuk menikmati pasca pensiun dengan sehat, damai, produktif, sejahtera dan bahagia,” ujar Co-Founder & Chief Business Officer Vanaya Coaching Institute, Sonny B Sofjan.

Program yang disajikan para coach Vanaya Coaching Institute digelar 11 dan 12 September 2017 ini bukan semata menjelaskan tentang financial plan semata. Melalui pendekatan wealth coaching, program ini membuka mindset wawasan, kesiapan, dan strategi untuk menciptakan aset dan penghasilan pasif pengganti gaji dimasa mendatang.

“Ready to Retire” dikhususkan agar calon pensiunan memiliki kualitas mental dan spiritual yang mampu mengatasi berbagai tantangan hidup di usia senja. Sehingga masa pensiun tidak hanya dapat dinikmati secara produktif dan sejahtera, tetapi juga penuh kebahagiaan.

Kompas Gramedia

“Setelah pemaparan tersebut, mindset dan wawasan saya terbuka. Saya menyadari aset-aset bisa saya kembangkan dengan berbagai kolaborasi untuk persiapan hari tua,” ujar salah satu peserta.

Selain menggelar workshop, ElexMedia Komputindo juga menggandeng Vanaya untuk menerbitkan buku berjudul “Income Pentagon”.

Buku yang ditulis langsung oleh Master Coach, Founder & President Vanaya Coaching Istitute, Lyra Puspa berisi tentang cara mencapai kemakmuran yang berkesinambungan (sustainable wealth)

Buku ini tersedia pada 25 September 2017 di toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Kompas Gramedia2